Home » » Pamayang Tempat Favorit Syuting

Pamayang Tempat Favorit Syuting

Written By Unknown on Senin, 17 Februari 2014 | 20.00

CIPATUJAH – Wilayah pantai Desa Pamayang Kecamatan Cipatujah terpilih menjadi lokasi favorit tempat pembuatan film yang berjudul Sepeda Onthel Kinanti yang akan disiarkan di salah satu televisi swasta.
Produser film Sepeda Onthel Kinanti Muzakir Rifa’I mengatakan Pamayang menjadi lokasi favorit tempat pembuatan film yang dibintangi oleh aktor Tio Pakusadewo. “Setelah saya keliling ke semua pantai di pesisir selatan pulau Jawa ini, saya menemukan feel yang tepat di sini (Cipatujah). Di tempat lainnya saya tidak nemu. Di sini benar-benar masih natural,” ujarnya saat ditemui Radar, Selasa (11/2).
Selain alamnya masih natural, kata dia, kultur masyarakatnya pun sangat ramah. Sehingga mendukung alur cerita yang ada dalam film Sepeda Onthel Kinanti. “Tempat ini benar-benar sesuai dengan yang ada di alur cerita. Saya ingin menampilkan sisi ini ke depan banyak mata penonton,” ujar pria yang akrab disapa Om Jack.
First Media yang memiliki jangkauan pasar se-Asia, kata dia, akan menyiarkan film tersebut. Dia berharap setelah film ini tayang, potensi wisata di Cipatujah yang selama ini belum terjamah bisa terangkat. “Kita ingin menampilkan sisi lain dari pantai ini. Harapannya ke depan wilayah ini bisa dikenal oleh banyak mata wisatawan,” katanya.
Tio Pakusadewo, yang berperan menjadi Abah di film Sepeda Onthel Kinanti menyatakan wilayah Cipatujah ini adalah wilayah yang tidak terjajah oleh Belanda. Padahal, wilayah pantai selatan di Kabupaten Tasikmalaya ini menyimpan banyak sekali potensi. Termasuk pariwisata dan pertambangan. “Saya katakan wilayah ini yang tidak terjajah oleh Belanda. Saya katakan demikian karena setelah saya observasi di sini, sama sekali saya tidak menemukan ada bangunan Belanda. Padahal potensi di wilayah ini sangat banyak,” ungkapnya.
Ketua Forum KUB Pamayangsari Sana Sopiana menyatakan masyarakat di sekitar banyak dilibatkan dalam pembuatan film ini. Meskipun hanya menjadi pemeran figuran. Tapi hal ini cukup membuat masyarakat merasa senang. “Masyarakat di sini banyak yang dilibatkan. Dari mulai rumahnya disewa, sampai mereka jadi pemeran figuran. Ini jadi berkah tersendiri untuk masyarakat di sini,” tutur dia. (mg1)

Sumber: http://radartasikmalaya.com/kabupaten/tasikmalaya/item/190-pamayang-tempat-favorit-syuting.html

0 komentar:

KULIAH MURAH DI BANDUNG

KULIAH MURAH DI BANDUNG
BIAYA SPP 350.000 PER BULAN