Home » » Pemkab Tasikmalaya Akan PTUN-kan Pemprov Jabar?

Pemkab Tasikmalaya Akan PTUN-kan Pemprov Jabar?

Written By Unknown on Kamis, 07 November 2013 | 22.33

SINGAPARNA, (KP).-
Pemerintah Kabupaten Tasik­malaya berencana akan mem-PTUN-kan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, apabila Pemprov Jabar tidak berpihak terhadap Pemkab Tasikmalaya terkait besaran saham atau penyertaan modal di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) LPK Cipatujah.
“Besok (hari ini, red), kami beserta Bupati Tasikmalaya akan menemui Gubernur Jawa Barat, untuk mempertanyakan dasar keputusan Pemprov Ja­bar yang telah menetapkan por­si saham untuk BPR LPK Cipa­tujah itu hanya 29 persen bagi Pemkab Tasikmalaya, Pemprov Jabar sebesar 20 persen dan Bank Jabar 51 persen,” kata Anggota Komisi 2 DPRD Kabu­pa­ten Tasikmalaya, Arif Rach­man, SE, MM, kepada “KP”, Ra­bu (6/11/2010).
Dikatakan, penyertaan modal yang telah digelontorkan Pem­kab Tasikmalaya untuk BPR LPK Cipatujah sesuai Rapat Umum Pemegang Saham (RU­PS) tahun 2012, mencapai 50 persen dan 35 persen dari Pro­vinsi Jawa Barat serta 15 persen dari Bank Jabar (BJB). Namun tiba-tiba ada aturan baru dari Pemprov bahwa porsi saham untuk Pemkab Tasikmalaya dipangkas.
“Keputusan Pemprov Jabar dalam hal ini sangat tidak ber­alasan dan tidak mengindahkan hasil RUPS. Masalah penyerta­an modal sangat fundamental, sebab akan mempengaruhi terhadap besaran Penghasilan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ta­sik­malaya. Untuk itu kami akan mempertanyakan hal tersebut, dan apabila mereka tetap bersi­kukuh dengan aturan baru yang mereka buat dan telah ditetapkan, maka kami akan melang­kah dengan mem-PTUN-kan Pemprov Jabar,” ujar Arif.
Menurutnya, BPR LPK Cipa­tujah merupakan Badan Usaha Milik Daerah di bidang perbankan yang dinyatakan bank tersehat ke-51 skala Nasional. “Tentunya, ini merupakan aset daerah yang harus dipertahan­kan dan diperjuangkan. Karena walau bagaimanapun dari BPR ini telah memberikan kontri­busi miliaran rupiah untuk PAD Kabupaten Tasikmalaya,” kata­nya
Sumber: http://www.kabar-priangan.com/news/detail/11424

0 komentar:

KULIAH MURAH DI BANDUNG

KULIAH MURAH DI BANDUNG
BIAYA SPP 350.000 PER BULAN