Home » » Menanti Pergantian Tahun di Tiga Pantai Eksotis Tasikmalaya

Menanti Pergantian Tahun di Tiga Pantai Eksotis Tasikmalaya

Written By Unknown on Selasa, 25 Desember 2012 | 05.41

Salah satu pantai di Tasikmalaya (Foto: Tri/Okezone)MENGEKSPLORASI eksotisme pantai di Jawa Barat memang tidak ada habisnya. Setelah sebelumnya masyarakat dibuat kagum oleh keindahan Pantai Batu Karas, nyatanya masih banyak pantai lain yang memiliki daya tarik tersendiri.

Seperti halnya tiga pantai yang membentang sepanjang Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Ketiga pantai ini bisa ditempuh dengan perjalanan darat selama tiga jam dari Kabupaten Tasikmalaya.


Ketiga pantai ini memang memiliki kekhasan masing-masing. Pantai pertama, Pantai Cipatujah, terbilang masih perawan dan masih jarang terjamah masyarakat. Pasalnya, ombaknya dari pantai selatan terbilang "ganas".

Pantai kedua, Pantai Taman Lengsar Sindangkerta, cocok bagi liburan keluarga. Di tempat ini terdapat beberapa fasilitas bagi wisatawan, salah satunya bisa berenang di bibir pantai, mengingat ombaknya tergolong normal karena terhalang karang di lautan.

Tempat terakhir, Pantai Pamayang Sari, juga bisa menjadi pilihan keluarga dan masyarakat sekitar untuk menikmati hari libur. Selain ombaknya yang tenang, di tempat ini juga sering dijadikan lokasi pesta rakyat yang diperingati para nelayan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berjanji akan memajukan pariwisata pantai selatan Jawa Barat dengan penggelontoran dana APBD sebesar 40 persen. "Jabar Selatan 40 persen, Jabar Tengah lebih stabil sekitar 30 persen, dan Jabar Utara sama 30 persen. Dengan pembangunan yang signifikan, dapat dipastikan pariwisata juga akan meningkat," tuturnya kepada Okezone.

Bagi masyarakat yang akan berlibur, tidak ada salahnya mencoba alternatif liburan di tiga tempat tersebut. Pasalnya, hingga malam pergantian tahun nanti, di ketiga tempat ini masih dilangsungkan pesta rakyat nelayan yang rutin digelar setiap tahun.

0 komentar:

KULIAH MURAH DI BANDUNG

KULIAH MURAH DI BANDUNG
BIAYA SPP 350.000 PER BULAN